- Cuek ancaman hipertensi, cuci darah menanti

Senin, 18 September 2017

Cuek ancaman hipertensi, cuci darah menanti

Cuek ancaman hipertensi, cuci darah menanti,- kini anda tidak bisa lagi mengganggap remeh hipertensi atau tekanan darah tinggi, saatnya anda harus lebih mawas dari dalam menghadapi hipertensi. Sebab satu dari tiga orang dewasa mengidap hipertensi, 95 % diantaranya terserang karena faktor keturunan. penyakit ini di ketahui sebagai pencetus terjadinya penyakit jantung, ginjal dan stroke.

Tingkat penderita hipertensi di indonesia sangat tinggi bahkan hipertensi merupakan salah satu penyebab meningkatnya jumlah kematian demikian penjelasan prof. Dr. Rully Ma roesli. Sp. PD-KGEH, staf pengajar fakultas kedokteran univeristas padjajaran bandung yang juga ketua perhimpunan hipertensi indonesia (perhi) di sela-sela pertemuan the indonesia society of hypertensi.

Dia menjelaskan walau prevalensi hipertensi di masyarakat sangat tinggi, namun kesadaran akan penyakit tersebut sangatlah rendah, ini terbukti dengan banyaknya penderita yang tidak menyadari bahwa dirinya mengidap penyakit kronis tersebut. Dia mengatakan diperkirakan terdapat 76 % kasus hipertensi dalam masyarakat yang belum terdiagnosis. Artinya penderita tidak tahu bahwa dirinya mengidap penyakit hipertensi atau darah tinggi.

Sementara itu sekitar 31,7% penderita hipertensi, hanya sekitar 0,4% kasus yang patuh meminum obat secara teratur. Rendahnya penderita berobat karena penyakit hipertensi ini tidak menunjukan gejala atau keluhan apapun.

Penyakit hipertensi ini bisa diturunkan serta komplikasi kardiovaskular dapat dicegah bila masyarakat mau mengubah gaya hidupnya misalnya, menerapkan pola hidup sehat seperti kurangi stress serta asupan garam berlebih. Juga melakukan pemeriksaan atau pengukuran tekanan darah tinggi secara berkala. Tekanan darah di katakan normal jika nilainya 120/80 dan dikatakan darah tinggi jika nilainya 140/90.

Anda perlu tahu bahwa hipertensi atau tekanan darah tinggi adalah kondisi medis yang serius, bisa menimbulkan komplikasi dan tidak boleh di sepelekan. Kalau seseorang sudah memiliki tekanan darah tinggi maka harus mengubah gaya hidup dan juga mengkonsumsi obat herbal. Karena jika tidak dalam 10 tahun Anda akan mengalami gangguan jantung, stroke, atau ginjal yang menyebabkan Anda harus rutin cuci darah.

Dalam hal ini penggunaan obat herbal berfungsi untuk membantu akibat lain dari hipertensi ini serta mengurangi tekanan dalam darah yang akan sangat berbahaya jika tidak dilakukan sejak dini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar